- Informasi

5 Tips Saat Pacaran yang Bikin Kamu Makin Dewasa

Jangan Mau! Ini 5 Kerugian Kalau Kamu Pasrah Jadi Bucin saat Pacaran

Pacaran adalah sebuah proses penting di mana dijadikan sebagai cara atau proses untuk mencapai hubungan lebih serius. Bisa dibilang bahwa pacaran adalah langkah awal untuk mengenal lebih dekat hingga menentukan apakah pilihanmu sudah tepat atau belum. Meskipun kalian tidak harus pacaran untuk mendapatkan hubungan yang dituju.

Tidak sedikit orang yang menjalin hubungan pernikahan tanpa berpacaran. Tidak sedikit pula di antara kita yang mengalami dilema. Sudah telanjur sayang, tetapi perjalanan cinta yang sudah dijalin sekian lama harus kandas di tengah jalan dengan mudahnya. Alhasil, pacaran tidak menjadi jalan yang tepat menuju pelaminan. Itu tidak sepenuhnya benar. Ada pacaran yangmana bisa membuat kamu menjadi sosok pribadi yang lebih baik. Untuk mencapai sikap tersebut, ada tips saat pacaran agar bisa mempertahankan hubungan sekaligus mendewasakan cara berpacaranmu. Berikut ini adalah 5 tips saat pacaran agar pacaran semakin matang.

1. Berjuang selayaknya tim solid

Jika kamu menemukan sepasang kekasih yang saling bersaing antar satu sama lain demi merasa lebih daripada lainnya, maka jangan ditiru. Ini bukanlah sikap yang tepat jika ingin mempertahankan hubungan pacaran. Dengan sikap ini, impian ke jenjang pelaminan tidak bisa terwujud. Agar mampu mempertahankan hubungan, mulailah untuk bersikap selayaknya sebuah tim yang solid. Saling bantu dan empati-lah.

2. Cintailah secara seimbang dan sederhana

Cintailah seseorang secara sederhana. Cintailah seseorang secara tidak berlebihan, karena dari sikap ini bisa muncul ego yang tinggi. Kamu bisa jadi overprotektif hingga membuat pasangan menjadi tidak nyaman. Jangan minta lebih saat berpacaran. Belajarlah untuk saling memberi dan menerima serta saling mengerti agar hubungan yang sedang dijalani tetap harmonis.

3. Hargai hak pasangan

Hidup itu tidak selalu tentang hak pribadi, tetapi juga hak orang lain. Kita akan mendapatkan hak jika melakukan kewajiban memenuhi hak orang lain. Hindarilah sikap menuntut pasangan semau jidat, tetapi kemukakanlah pendapat secara terbuka. Dengan begitu, kamu bisa lebih dewasa. Jika pasangan cukup dewasa dan mengerti, maka mempertahankan hubungan dan kesempatan memperbaikinya selalu ada Setiap kali ada masalah.

4. Stop comparing!

Berhentilah untuk membandingkan pacar kamu dengan pacar orang lain. Perumpaan rumput tetangga akan selalu terlihat lebih hijau harus dihilangkan. Sebagus-bagusnya hasil orang lain, jauh lebih baik hasil usaha sendiri. Kita tidak tahu masalah apa yang ada dibalik unggahan romantis yang diupload pasangan lain. Kita hanya tahu hasilnya saja. Sama halnya dengan kamu hanya tahu hubungan orang yang tampak dari luarnya saja. Kita tidak tahu apakah rumput yang tampak hijau itu rumput liar atau rumput hias yang dijaga rutin. Jika terus membandingkan pasangan dengan orang lain, hubungan langgeng sangat sulit diraih.

5. Be Real!

Jadilah realistis! Kita hidup di dunia nyata, bukan sinetron ataupun drama. Pacaran itu tidak seperti di sinetron yang mudah datang dan mudah pergi. Tidak ada cara praktis untuk mendapatkan hasil terbaik. Berhentilah mendambakan pasangan seindah sosok di drama Korea. Terima saja kekurangan dan kelebihan pasangan. Belum tentu yang sempurna akan membuat kisah cintamu semakin sempurna.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar berhasil mendapatkan pasangan yang cocok. Selain mampu mempertahankan hubungan, tips-tips di atas juga bisa membawa kamu ke tahap hubungan yang lebib serius, yakni pernikahan. Ingat, tidak ada tips saat pacaran yang sempurna. Yang perlu dilakukan adalah kamu berusaha yang terbaik untuk menciptakan hubungan yang seimbang dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *